Kamis, 30 Desember 2021

Jamuan Hatiku Seperti Jamuan Hati-Mu

 

(gambar dari pixabay.com)


Ya Yesusku

Aku mencintaimu

Aku merindukan cinta ilahi-Mu

Datanglah Ya Yesusku

Genggamlah aku dalam kasih-Mu

Jadikanlah aku milik-Mu seutuhnya


Ya Yesusku yang manis

Jadikan hatiku seperti hati-Mu

Lembut dan rendah hati

Ubahlah aku

Murnikanlah aku

Sempurnakan aku dalam kasih-Mu


Ya Yesus lautan kerahiman

Disaat dunia membenciku

Hadirlah dan ajari aku kasih sejati

Disaat dunia menyakitiku 

Ajariku aku mengampuni tanpa batas

Di saat ketidakadilan menghempasku

Berilah aku kekuatan

Menerima dunia apa adanya


Ya Yesus kasih sejati

Rangkumlah aku dalam kasih-Mu

Bebaskanlah diriku 

Dari keangkuhan,

Dari amarah,

Kebencian,

Dan dendam.


Oh Yesus yang lembut

Dan rendah hati.

Jadikan hatiku seperti hati-Mu

Amin..

(Puisi ini ditulis saat penulis dimusuhi oleh rekan kerjanya.)


Baca juga : Segumpal Rindu


Rintihan Melati

Perihmu menyakiti aku

Panasmu menyedot cairan dalam batangku

Aku pun layu lalu terkulai

Dalam Angkara kemarau panjang

Akhhhhh... Dapatkah aku bertahan

Menanti hujan yang tak kunjung tiba


Baca Juga : Sebuah Pengulangan


Kehancuran Melati

Kini terjawab sudah

Yang terkulai layu akhirnya rebah

Mencium bumi nan gersang kelabu

Arena kekerasan hidup membawa derita tiada bertepi


________________________________

Imaculata Yosefa Dua Bura, ibu kandung dari salah seorang anggota blog dermaga sastra (Lidwina Rusmawati). Saat ini bekerja di Warung Segarr Indonesian Chinese Food di daerah Tuban, Bali. 

(Foto bersama putra sulungnya)
























Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

Comments


EmoticonEmoticon