Kamis, 22 Februari 2018

Cara Flashing Pada Sony Xperia Z C6603 Terbaru Via SP Flashtool

Langsung aja kita mulai ritualnya. Sebelum memulainya Ind029 akan memberi sedikit informasi bahwa proses flash ini dapat membantu atau menyembuhkan ponsel anda dari kerusakan software. Segala macam kendala yang berasal dari software insya allah dapat di sembuhkan seperti kendala hang, bootloop dan gangguan software lainnya. Jika anda merasa sedikit ragu dengan melakukan flashing anda dapat terlebih dahulu mencoba Factory Reset atau mengubah pengaturan ponsel anda ke pengaturan awal dari pabrik. Jika anda telah melakukan Factory Reset namun masih gagal maka tidak ada salahnya jika anda mencoba untuk melakukan flashing. Sebelum melakukan flashing pastikan baterai smartphone anda berkisar 50% keatas agar tidak mengalami kegagalan di tengah-tengah proses flashing.

Xperia Z (C6603)

Bahan – Bahan yang diperlukan Untuk Flash Sony Xperia Z (C6603)


  • Unduh terlebih dahulu USB Driver All Serie Xperia (Download Disini)

  • Unduh Flashtool versi 0.9.23.1 (Download Disini)

  • Download Firmware Sony Xperia Z (C6603_10.6.A.0.454_HK.ftf)(Download Disini)

Pastikan semua bahan untuk ritual proses flashing telah anda siapkan, setelah semuanya terkumpul harap perhatikan langkah demi langkah proses berikut ini agar proses berjalan dengan benar dan persentase sukses flashing semakin tinggi.

Periapan Flash Sony Xperia Z C6603 via Flashtool


1. Install flashtool Sony Xperia yang telah anda download tadi pada laptop atau komputer.


2. Terus Pasang juga Driver Sony Xperia dengan cara, masuk ke folder flashtool (Local Disk C > Flashtool > Driver) nanti di folder itu ada Driver Sony Xperia, klik dua kali atau klik kanan terus pilih Run As Administration pada file yang bernama Flashtool-drivers.exe.


3. Pada saat penginstalan Flashtool-drivers.exe centang 3 driver yang diantaranya flashmode, fasboot dan yang ketiga sesuaikan dengan tipe ponsel yang akan di flash. (Pastikan Driver Terinstal dengan Benar dan sesuai dengan tipe ponsel

anda).


 Cara Flashing Pada Sony Xperia M2 Terbaru via Flashtool




4. Untuk anda yang memakai Windows 8/8.1/10, atur driver signatur ferivication pada menu setting reboot to recovery.


5. Setelah laptop anda restar lalu pilih disable driver signature ferivication.



Langkah – Langkah Flashing Sony Xperia Z (C6603)

  • Install USB Driver yang telah kalian unduh diatas tadi.

  • Install Flashtool nya bro/sis. Pastikan terinstall dengan benar ya.

  • Ekstrack file Firmware yang telah kalian unduh serta pindahkan ke folder. Contohnya seperti berikut: C:\Users\ind029\flashTool\firmware

  • Run as Administrator Flashtool yang telah kalian unduh kemudian klik simbol “flash” atau “petir” dan teruskan dengan memilih “Flashmode”.

Xperia Z (C6603)

  • klik “OK” yang kemudian kalian lanjutkan memilih firmware yang telah kalian pindahkan sebelumnya ke folder firmware. File firmware tersebut mempunyai ekstensi .ftf dan lanjutkan klik “Flash” dan tunggulah beberapa saat hingga logo ponsel keluar.

flash dengan contoh z3

  • kini matikan smartphone yang akan di flash, tekan dan tahan “Volume (-)” dan lanjutkan dengan menyambungkan ponsel smartphone anda dengan perangkat komputer yang akan di gunakan untuk flashing.

  • pastikan ponsel terhubung dengan perangkat komputer anda karena jika telah terpasang ponsel akan secara otomatis masuk ke dalam proses flashing dan proses ini sedikit memakan waktu kurang lebih sekitar 10 menit (Tergantung spesifikasi komputer)

  • Pastikan proses selesai.

  • Selamat ponsel anda kini kembali sehat wal’afiat dan anda harus sedikit bersabar lagi ketika proses pembaruan ponsel anda karena proses ini juga sedikit memakan waktu namun dapat dipastikan proses flashing anda berjalan dengan baik.

Selamat kini anda telah melakukan proses flashing dan berhasil melakukannya dengan benar. Silahkan berikan komentar anda serta share postingan ini jika anda merasa terbantu. Upaya anda dalam melakukan share postingan kami merupakan upaya donasi kepada kami agar kami semakin bersemangat untuk memberikan tips dan trik lainnya. Terima Kasih

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

Comments


EmoticonEmoticon